Google search engine
BerandaUncategorizedBAZNAS Makassar Bantu 120 Kepala Keluarga Korban Puting Beliung

BAZNAS Makassar Bantu 120 Kepala Keluarga Korban Puting Beliung

Makassar, Pedomanku.com:
Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar, H.Ashar Tamanggong, Selasa 17 Januari sore ini, menyerahkan bantuan uang tunai kepada 120 korban puting beliung yang menerjang tiga kecamatan di kota ini, Rabu, 3 Januari 2023.
Sebelumnya, pada Jumat 6 Januari lalu, BAZNAS Makassar juga telah menyerahkan bantuan berupa beras, telur, serta Indo Mie juga kepada korban puting beliung di Kelurahan Cambayya, dan Camba Berua, Kecamatan Ujung Tanah.
HM Ashar Tamanggong menjelaskan, penyerahah bantuan, di Kantor Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo itu juga dihadiri Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM), dokter Udin Shaputra Malik, serta Lurah Buloa. Sementara dari BAZNAS Kota Makassar hadir pula Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan (Ahmad Taslim), Komandan dan Wakil Komandan BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) (Sudirman N dan Asrijal Syahruddin), Kepala Lasanan Aktif BAZNAS (LAB), serta dua staf pelaksana Mudassir dan Syarifuddin Pattisahusiwa.
Di tengah tengah penerima bantuan, Ashar Tamanggong mengakui, bantuan uang tunai yang diberikan kepada korban, Selasa hari ini, bersamaan dengan Hari Uang Tahun BAZNAS ke-22 tahun.
“Sebenarnya, hari ini, kami di BAZNAS merayakan Hari Ulang Tahun (HUT), tetapi kami tetap berkeyakinan warga yang tertimpa musibah juga membutuhkan bantuan, maka kami turun menyerahkan bantuan hari ini,” ujarnya, seraya menambahkan, selain penyerahan di Kelurahan Buloa juga di Kampung Baru, Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakukkang, dipusatkan di Masjid Darul Ahsan.
Menyinggung asal dana yang diserahkan kepada korban angin puting beliung, ATM—sapaan akrab Ashar Tamanggong mengaku berasal dari muzakki—orang orang yang memberikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) ke BAZNAS Kota Makassar.
“BAZNAS Makassar patut berterima kasih kepada para Muzakki di Kota Makassar, termasuk didalamnya Pemerintah Kota Makassar, para ASN dan guru muslim, para karyawan BUMD, Perusda, jajaran Polres Pelabuhan Makassar, serta para pengusaha yang mendukung dan menyerahkan ZIS ke BAZNAS,” tuturnya.
Pernyataan senada dikemukakan dokter Udin Shaputra Malik. Menantu Moh.Ramdhan Pomanto (Walikota Makassar) ini menyakini, kehadiran lembaga yang dipimpinnya bersama BAZNAS Kota Makassar dapat meringankan kesulitan masyarakat yang tertimpa musibah angin puting beliung.
“FKKM dan BAZNAS akan selalu hadir di tengah tengah masyarakat, baik suka maupun duka. Kita akan jaga Makassar bersama sama. Kita jadikan Makassar sebagai kota yang aman,” ujarnya. (din pattisahusiwa)

Admin Pedomanku
Admin Pedomankuhttps://pedomanku.com/
Din Pattisahusiwa lahir di Desa Siri Sori Islam, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Pengalaman jurnalistik dimulai sebagai reporter kriminal di Surat Kabar Umum (SKU) Harian Pedoman Rakyat Ujungpandang, tahun 1995. Pernah di Harian Tempo Makassar, Tabloid Intim, Majalah Profile, Harian Ujungpandang Ekspres (Upeks) Makassar, Majalah Inspirasi Usaha, dan Majalah Inspirasi. Kini di Online Inspirasimakassar.com, dan Pedomanku,com.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Komentar Terbaru